Asalamualaikum Wr.Wb
Kali ini saya mau menjelaskan ke agan agan nih sesuai pengalaman saya masalah mesin standar yang pengen jadi lebih kencang Pada motor Satria Fu tapi aman buat harian ,Spesifikasi motor Standar harian :
- Ganti noken in semua karena standar satria fu nokenya adalah IN & EX . Masalah harga diler di patok dgn Rp.350.000 dulu pas saya pernah beli , Kalo kurang puas dengan noken standar kedua noken in bisa di poles sedikit , kalo bisa cari bengkel yang sudah terkenal supaya performa bisa naik tidak malah ngendor di motor :D
- Porting sedikit pada bagian lubang in & out , kalo pengen pake block non porting juga gpp , Nah keuntungan men porting bagian in & out bisa mendongkrak laju kendaraan jadi lebih los tapi inget jangan besar besar lubangnya , sesuain aja yaa ntar kalo ke gedean malah ngempos kalo pake seker standar , proses ini juga harus di bantu mekanik yang handal juga supaya lebih aman & dapat performa yg Joss !
- Ganti Karbu standar dengan Karbu Pe28 . Nah masalah Harga ini lumayan juga tergantung merk gan , ada yg Rp.1jt lebih dan ada yang KW bisa lebih murah kisaran Rp.500 Kebawah , Kalo dulu saya sih pake yang Kw , Kalo emang kwalitas bersih di motor emang beda , Tapi masalah performa nya ya sama aja kalo sudah ketemu stelan karbu yang benar , Semua tergantung mekanik masing-masing , Kalo pengen tetap menggunakan karbu standar juga boleh semua tergantung keinginan , tapi yang jelas pakai karbu non vakum pasti performa lebih ganas
![]() |
5. Nah selanjutnya ganti Gas menggunakan Gas tipe Spontan |
4. Nah setelah it ganti gear depan dgn ukuran 13 , belakang tetap standar aja , supaya atas nya lebih terasa imbang , karena tarikan awal kalau sudah menggunakan karbu non vakum pasti lebih enteng , Semacem nyesuain aja byar tambah enak , di aplikasikan dengan karbu vakum juga ga masalah , tapi pasti ada perbedaan kalo menggunakan karbu non vakum :)
dengan menggunakan gas spontan tarikan jadi makin enteng karena langsung ngegas kontan & tidak terlalu panjang tarikan gas nya
7. Bubut sedikit bagian magnet mesin , kalo masalah bubut bisa di percayakan sm tukang bubut sekitar , untuk ukuran bubut bisa di tanyakan mekanik agan masangin masing , sual nya spek motor beda , ukuran juga beda , efek dari membubut bagian magnet adalah untuk mendongkrak bagian atas pada motor satria fu , gak cuma bagian atas performa sih , bawahnya juga bakal lebih terasa
Nah Sekian dari saya itu saya kasi tips sedikit supaya motor standar bisa tambah ngece larinya , Gak harus body keren ( MODIFIKASI ) malah repot ntar kalo kena polisi hehehe , yang penting aman , nyaman ( Safety Riding ) O:)
Semoga info ini bermanfaat , kalo mau tanya yg laen monggo silakan coret coret di bawah
Wasalam ....
No comments:
Post a Comment